Pesona Wisata Kota Tarakan Kalimantan Utara


Mengenal Kota Tarakan, Tarakan  adalah sebuah Kota sebagai salah satu pintu gerbang Wilayah Kalimantan Utara dan sangat diperlukan sebagai ujung tombak untuk perkermbangan Wilayah Kalimantan Utara ternyata memiliki Objek wisata serta di lirik oleh para Investor baik dari Investor Dalam dan Luar Negeri, sebagai pintu pariwisata untuk menuju pusat wisata lain  di wilayah kalimantan Utara salah satunya wilayah yaitu; menuju Wisata Tanjung Selor, Wisata Tana Tidung, ,Wisata Nunukan,


Wisata Malinau, dan Wisata
Pulau Derawan (Tanjung Redep) Berau,Wisata Pantai Sungai Nyamuk, Wisata Pantai Malinau dapat juga diakses melewati jalur Kota Tarakan. Dibawah ini Bloggergado2 ada beberapa Tempat Objek Wisata yang dapat kita lihat dan tampilkan pesonanya:


Wisata Gunung Putih di Tanjung Selor (Bulungan)


Wisata Rumah Adat Bultiken

Wisata Pantai Derawan (Berau) Tanjung Redeb
 
Wisata Sungai Nyamuk
Wisata Pantai Malinau
Jika kita melihat masih banyak sekali tempat yang indah yang bisa kita kunjungi di Indonesia ini seperti pantai, pegunungan, danau dan masih banyak lagi.
Nah selain tempat-tempat indah seperti yang kami contohkan di atas ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi. Seperti di Tarakan Kalimantan Utara ini,memang Tarakan minim sekali tempat wisata namun untuk menuju ke wisata pada pulau lain dapat melalui Kota tersebut, agar lebih cepat. Baiklah untuk wisata kota tarakan sendiri yang bisa kita kunjungi .Ada beberapa tempat yang menjadi tujuan wisata saat ini.
Tempat-tempat wisata ada dua tempat yang bisa anda kunjungi saat berada di tarakan. Nah untuk tau lebih lanjut mengenai kedua tempat wisata di tarakan ini silahkan anda menyimak informasi dibawah ini.

Wisata Rumah Adat Bultiken
1.Wana Wisata Persemaian.
Belum begitu banyak orang yang mengenai tempat wisata ini. Wana Wisata Peresmian, tempat ini memang salah satu tempat yang bisa anda kunjungi saat di tarakan. Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata ini, anda dapat melihat beberapa jenis tumbuhan yang berada di bawah pengelolaan Inhutani kota Tarakan. Selain tumbuhan, anda juga dapat melihat beberapa jenis binatang yang hidup bebas di tempat ini. Bagaimana apakah anda mau mengunjungi tempat ini. Kalau anda berada di tarakan sebaiaknya anda berkunjung ke tempat ini.

2.Wisata Pantai Amal.

Apabila ingin berkunjung ke objek wisata Pantai Amal maka Anda akan disambut oleh lambaian pohon-pohon kelapa dengan hembusan udara pantainya yang sejuk. Objek wisata ini berjarak 11 Km dari pusat kota. Pantai Amal ini berlokasi di Kampung Empat.

3.Banker.

Di daerah Juata masih banyak dijumpai bukti-bukti sejarah berupa bunker-bunker dan gudang museum peninggalan Belanda. 

4.Tugu Australia.


Tugu Australia merupakan catatan resmi sejarah perjuangan antara tentara Australia yang gugur dalam pertempuran pembebasan Tarakan dari penduduk Jepang.

5.Tugu Perabuhan. 
Tugu peringatan Perabuan Tentara Jepang, didirikan pada tahun 1930 terletak di jalan Markoni.

No comments:

Post a Comment

(