Bahan-Bahan Jilbab yang Perlu Wanita Berhijab Ketahui


Bahan-Bahan Jilbab yang Perlu Wanita Berhijab Ketahui |BloggerGado2 - Jika berjilbab kita tidak mengetahui bahan yang dipakai pada jilbab maka kita akan mengetahui apakah pandangan yang akan diproleh oleh orang lain karena bahan jilbab berbeda-beda sehingga kita perlu mengetahuinya sebelum wanita berhijab memakai pada tubuh mereka apakah bahan-bahan yang dipakai agar memperoleh daya tarik dan menarik oleh sipemakai hijab tersebut.



Ada beberapa hijabers masih kurang mengenal jenis bahan jilbab. Salah memilih bahan bisa membuat penampilan kurang nyaman seperti mudah gerah atau berantakan. Oleh karena itu, perlu mengenal jenis-jenis bahan yang biasa di aplikasikan sebagai scarf atau jilbab. 

Jersey

Kain jersey terbuat dari katun stretch yang halus, tebal dan elastis. Material jersey biasanya di desain untuk atasan atau blouse yang nyaman digunakan sehari-hari karena menyerap keringat. Kerudung dengan material jersey lebih tepat digunakan untuk musim panas dan biasanya di desain dalam bentuk jilbab instant. Jika ingin menggunakan scarf material jersey pada acara formal sebaiknya kreasikan menjadi bentuk turban agar terlihat lebih rapi dan tidak berantakan. Kerudung jenis ini kurang cocok diterapkan ke pesta. Bagi wanita berwajah bulat dan chubby sebaiknya tidak menggunakan kerudung jersey karena bahannya yang tebal. 

Viscose

Material viscose sempat menjadi tren dan sering digunakan hijabers. Material ini sebenarnya sejenis rayon yang lembut tapi tidak licin. Materialnya nyaman dan menyerap keringat seperti katun. Scarf dengan material viscose sempat tren karena lebar, cukup tebal dan mudah dikreasikan. Biasanya scarf viscose memiliki ciri khas di bagian ujungnya terdapaat serat kain tapi tidak panjang seperti pashmina bahan kashmir. Kerudung viscose cocok dipakai saat sedang santai atau acara semi formal. 

Sifon 

Sifon juga menjadi favorit hijabers karena materialnya yang ringan, lebar, panjang dan tipis. Kerudung sifon bia diterapkan ke acara formal dan non formal tergantung pengaplikasian jilbabnya. Sifon membuat Anda tidak mudah kegerahan terutama ketika cuaca sedang panas namun perlu menggunakan ciput karena materialnya yang transparan. Umumnya scarf sifon hadir dengan berbagai corak yang menarik untuk membuat busana tidak terkesan monoton. Sifon juga bisa digunakan sebagai aksesori di leher untuk wanita berhijab maupun tidak. 

Satin 

Ingin terlihat glamour ketika ke pesta? Scarf material satin bisa membuat penampilan lebih elegan. Umumnya satin di desain polos dengan warna-warna terang seperti gold, pink, biru, silver, merah dan hijau. Satin memiliki permukaan mengkilat karena adanya campuran sutera. Scarf material satin kurang tepat digunakan sehari-hari karena lebih sesuai diaplikasikan ketika pergi ke pesta atau menghadiri acara spesial. 

Polyester 

Kerudung bahan polyester kurang tepat digunakan untuk sehari-hari karena materialnya tidak menyerap keringat. Kain polyester terbuat dari serat sintetis biasa dipakai untuk pakaian olahraga atau renang. Kerudung dengan material polyester tidak mudah kusut. jIlbab jenis ini lebih tepat dipakai saat berolahraga atau renang. 

Kashmir 

Pashmina berbahan kashmir cukup banyak diterapkan oleh hijabers. Material ini membuat tubuh lebih hangat terutama bila diterapkan ke dataran tinggi dengan suhu tinggi. Kain ini berbeda dengan wol karena terbuat dari bulu domba. Hindari menggunakan scarf material kashmir warna hitam ketika pergi di siang hari karena kan membuat tubuh cepat panas.

No comments:

Post a Comment

(